Hujan Itu Ternyata Benar Kamu.. (Episode 2)



malam viewer... udah lama ngga posting yahhh... biasa Aisyah kan sibuk hehehe. maklumlah, namanya juga sekolah :D mumpung lagi nganggur, lagi moody... aku kasih potongan kisah lanjutan dari ceritaku sebelumnya : # Hujan Itu Kamu Eps. 1 #
naaaaah, that's the next.... have a nice read yaaa... see yaaa :))



Hujan Itu Ternyata Benar Kamu..
(Episode 2)


“Ra, gua mau ngomong sama lo”, ucap Nanda tiba-tiba, padahal belum hitungan sepuluh aku tiba di sanggar.
“apaan ?” tanyaku malas.
“Jangan di sini, ayook” sahutnya manja menyebalkan. Diletakkannya gitar kesayangan itu, dan diraihnya tanganku.
“Apaan sih ?” rengekku sembari tubuhku mengikuti paksa tarikan tangan Nanda.
Ya, sejak kejadian itu. Kejadian dimana mulai tumbuh perasaan tak karuan yang menyesakkan dadaku. Ditambah lagi dengan pengakuan Nanda saat TOD, kali itu. Meski itu terjadi jaman bahula tapi tetap saja membawa efek salah tingkah buatku. Ya, perasaan suka itu rasanya makin mekar, Nanda.. andai kamu tau
“Ra..” ia memulai percakapan itu dengan kalimat menggantung. “gua sempet kepikiran sesuatu.”
“Tentang Miss L ?” sudah kuduga, pasti Linda, pujaan hatinya.
Ia mengangguk. “gua  mau ngungkapin perasaan gua ke dia, Ra”
Kalimat yang terlalu mengejutkan. Sesak sudah rasanya. “Terus? ”

“Tapi nggak jadi, Ra. Gua inget kok ucapanku yang bilang kalo lebih baik temenan daripada pacaran”
“trus ngapain lo bilang ke gua ?”
“nggak tau. Pengen cerita aja. Lo mau tau nggak kenapa?”
“Iya kenapa, Nda ?” jawaban yang dipaksakan memang. “gara-gara akhir-akhir ini sering pulang bareng ? kalian keliatan makin deket sih emang.  Kenapa ngga jadi ? keliatan saling suka” jawabku panjang lebar. Benar-benar memaksa.
“Nggak tau” jawabannya singkat namun dalam. “ Mungkin ini yang terbaik”
“Ya... lo pasti tau yang terbaik buat lo, Nda. Ciye.. ciyee Nanda lagi galau ciye. Udah besar Nanda.. tinggal gua yang ngga gede gede”
“lah elo Ra, kagak muv on muv on dari mantan lama Lo” jawabnya seperti biasa.
“Urusan lo ? biar Tuhan yang ngatur lah” jawabku enteng. “harusnya lo tau, gua perlahan lahan uda suka ama elo Nanda !” batinku sesak. “liat aja gua bakal punya pengganti kok. Enggak sekarang emang. Gua kan juga uda janji ke diri gua ngga bajal pacaran selama SMA begok !” ucapku sampil memukul kepalanya pelan.
“Percaya dah gua... trus kapan lo mau pacaran Ra?”
“ya kalo udah kagak SMA lah. Lunasin janji gua dulu Nda. 20tahun”
“oke... gua pegang omongan lu ya Ra. Ntar lo bawa pacar lo ke depan gua. Gimana ?”
“Apaan sih lo ? kalo gua kagak dapet ? mungkin juga gua lagi fokus kuliah kali Ndaa, apa untungnya juga buat lo ?”
“yaa biar gua tau temen gua yang takut ama kucing ini udah berhasil muv on dari mantannya” dicubitnya pipiku pelan.
“Oke, ntar lo bawa semua kertas-kertas galau gua yang lo sita dari binder harian gua. Oke ?”
“Oke  ..”
“Janji ?”
“Gua Janji Raa”
Kelingking kami berjabat. Janji kami terikat. Menghitung beberapa tahun ke depan. Di usiaku yang ke 20, bagaimana Tuhan akan mempertemukan kami pada waktu ke 20 usiaku itu ? aku tak tahu.
*****

Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama 7 orang >> "Aduh Ujang"

Demi Trisno (Naskah Drama)

Puisi, Pantun. Gurindam Lingkungan -8baris