Cara Crimping Kabel LAN

Temen-temen pasti udah ngga asing, sama namanya Kabel RJ 45. yaps, kabel yang umum untuk LAN (Local Area Network).... selain caranya mudah, hasil crimping kabel juga manfaat banget loh. Hal sederhana yakni, buat kamu-kamu yang hobi ng.game.... nah ini pas banget buat ng.game dual dg PC yang berbeda.... bakal seru deh ntar mainnya,... tapi kita simak dulu proses Crimping Kabelnya  yah... :)

Pertama siapkan alat dan bahan untuk crimping kabel, seperti kabel RJ 45 atau kabel LAN, connector, gunting/ silet untuk mengelupas kulit kabel, dan jangan lupa alat crimping kabel.
Pertama, kelupas kulit kabel sekitar 2 cm mengikuti panjang connector. Rapikan kabel kecil bagian dalam dengan urutan yang ditentukan.

Putih orange, orange, putih hijau, biru, putih biru, hijau, putih coklat, coklat











Jadikan urutan tersebut menjadi rapi dan lurus sehingga dapat dimasukkan kedalam connector. Jika tembaga kabel telah terlihat di ujung connector makan jepit dengan tag crimping sehingga rapat dan tidak terlepas.


Untuk ujung kabel yang berlawanan, lakukan hal yang sama dengan arah connector yang sama. Lakukan dengan seksama karena jika arah connector berlawanan dapat menyebabkan tidak berfungsinya kabel tersebut.




Tips :
untuk mengurutkan kabel agar rapi, ketika menemukan kabel, carilah jalan keluar kabel tersebut sehingga menjadi urut dan dapat dengan mudah diluruskan



selamat mencoba yah :)) dan selamat ng.game ajalaj :Dhihihi

Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama 7 orang >> "Aduh Ujang"

Demi Trisno (Naskah Drama)

Puisi, Pantun. Gurindam Lingkungan -8baris