Cinta Begini

“Jadi sekarang kamu mau gimana, Dik ?” tanyaku pada Dika yang masih tenggelam dalam kolang-kaling pikirannya.
“nCk…” ditariknya napas panjang-panjang dan dihembuskannya keras. “Aku bingung “
“Kenapa bingung ? cowo harus bisa menentukan sikap tauk !” sahutku sebal sambil menempeleng kepalanya pelan.
“Aduh !” Oke-oke !” -_- “aku akan jadi cowo sejati kali ini”
“apaan ? ditto-el dikit uda mereng !”
“Gua akan nepatin komitmen awal yang uda gua buat !” uacapnya sok meyakinkan setengah mamang. Aku mengernyitkan dahi. “Aku kagak bakal mutusin Anggie kalo nggak dia yang mutusin duluan”
“Yakin Lu ?”
“Uda jadi janji gua buat diri gua sendiri. Biar dah gua sakit, sakit ya sakit aja. Aku ngga boleh ngecewain Anggi balik”. I’m really speechless now ! sumaph gua salut banget ama ni cowo tengil. “Makasih banyak ya, Dit :]”
“hah.. gua ?” lepas lamunan gua mendadak. “ngerasa bersalah sama elu, ngasih berita yang bikin remuk ati” akuku sambil melelh, rasanya melas banget kalo lihat sobat dalam masalah kaya gini.
“Uda Dit, malah elu ikutan nangis ?”  hiburnya sambil mengelus hangat pundakku. (>_<) “kalo kamu ngga cerita, akan lebih sakit buat guan anti” lanjutnya. Air mata yang meluncur dari pipi gua diusapnya. Mengembang senyum mirisnya samar-samar. Senyum yang paling gua benci dari cowo –senyum melas~frustasi tujuh turunan-.
Dika gua sayang elu.
*  * * *


Teeeet…
Gua berani sumpah hari ini merupakan hari siang panjang. Jam segini aja panasnya masih na’udzubillah. Ngga siap gua kalo harus langsung cabut pulang ke rumah. Mati kekeringan di jalan iya kali.
Tapi,Pikiran ama ati gua jauh lebih panas kalo liat gerombolan cewe-cewe yang bergelar ‘cakep’ pada kumpul di depan gerbang sekolah. Yap, Anggie and gank. Kenapa ya cewe cakep selalu ngelakuin hal nggak penting bgt dalam setiap lembar kehidupan dia di dunia ?
“Hey Dit !” aku terperanjak –sumpah gua kaget~ “Ngapain lu?”
“Gua lagi *poop, uda tau lagi ngapain pake nanya. Sama nggak pentingnya kaya yang mereka lakuin !” jawabku sambil tempeleng kepala Rio cukup keras.
“Sakit tau !” kali ini Rio yang membalasku, dan ini lebih sakit -_- “mana Dika?”
“masih beberes. Biasa habis kena jatah sama Pak Yudha”
“Tumben? Ngapain?”
“dia ngoweh aja tadi di kelas. Kenadeh tembakannya Pak yudha dan dia dieksekusi” cerita Rio alay banget. “kasian tu anak”
“emang dianya aja yang terlalu mendrama. Kebanyakan liat sinetron tuh, makanya ru—“ sosok Dika nongol dan lewat gitu aja tanpa noleh (-_-)~ “Gila nih anak!”
“gue?” tanya Rio dengan polosnya. Aku menggeleng. “naah itu Dika ! kok aku ngga tau ya kalo dia uda keluar dari kelas?!” sorak Rio setelah menoleh dan berhasil menangkap tembakan mataku
“bodok ! yuk cabut !” ku tarik tangan Rio paksa tanpa peduli eluhan cengengnya yang kesakitan.
* * * *


Dear Diary. . .
Hari ini gua kacau banget. Si tengil makin jauh aja. Makin lupa ama sohib ndiri. Gara-gara tu cewe yang sok keckepan -_-. Tapii, DIKA JUGA SALAH sih. Banget. Ngapain juga mau diperbabu ama tuh nenek lampir?! Mask gua uda nunggu hamper setengah jam buat pulang bareng, tiba-tiba dia lewat ngeluyur gitu aja. Ngga mikir apa yang nunggu uda kebakar kagak karuan ?!~setan lu Dik!! :x Hadaaah. Arrrgh Bodok !intinya gua sebel banget ama tuh cowo tengil!
* * * *
“mana Dika?”
“wuih, perhatian amat si lu ma tu bocah, Dit? Ama gua kagak” omel Rio tanpa ngejawab pertanyaan gua~nyebelin.
“”kalo elu nggak ada gua juga tanya ama Dika begok !”
“Dika lagi nganterin tuan putrinya les balet”
“otaku dang ! mau aja jadi supir”
“elu cemburu ya, Dit?”
Bruuushhh , ku semprotkan air mineral yang gua minum spontan. “maksudlu apa tuyul ?”
“whooi. Ngga usah alay lah saltingnya. Elu suka Dika kan?”
“ngomong apa sih lu ! rusak ! ayo main !” ku beri Rio umpan untuk segera memulai latihan basket kami.
“Dasar pengecut lu Dit !”
* * * *
“miiiaaaaauuuwwww
Astaghfirullah. Hamper aja gua nabrak si catty. Kucing putih imut-imut kesayangan tetangga. Imut tapi gua nggak suka. Sama kaya Dika. Baik tapi gua sebel ama dia. Belum lagi kata-kata Rio yang nembak guakalo gua suka Dika. Arrrrrggghh!! Nggak mungkin. Nggak akan mungkin. Imposible. Titik (.)
“Dita”
“ngapain lu ?”sahut ku melampiaskan kesel gua ke orang yang barusan manggil, Dika
“sensi gitu lu ? bisa bantu nggak?”
“kagak. Pulang sono ! minta tolong ama princess luh tuh !
“tapi ini juga buat Anggie begok. Masak gua minta tolong ke Anggie?!”
“bukan masalah gua kan ?”
“Plis….” ~pasang wajah melas. “Oke gua salah. Gua uda jarang kumpul ama elu dan Rio. Gua minta maaf. Tapi tolong lah.”
“Dika !” bentakku dengan nada lumayan tinggi. “elu itu sebodo apa sih? Udah tau kan kalo dia itu kepaksa nerima elu? Dia uda buat elu nangis kan Dik? Lupa lu ?” marahku meluap-luap. “Gua tau elu harus jaga komitmen ama janji lu, tapi bukan berarti segalanya kan? Buka pikiran lu! Baru dua hari elu jadian, dia uda sebar omongan kalo nerima elu karena terpaksa. Kagak mikir berapa kali si lu!! Lagi-lagi gua leleh di sini.
“Dita” ucapnya hangat, berusaha untuk mengimbangi kondisiku. “Ikut gua” tanganku ditarik olehnya.~
* * * *
“Dita” Dika memecah keheningan di antara kami berdua. Hamper 15 menit kami membisu satu sama lain di bukit bintang ini. Ya, Dika yang mengajakku kemari setelah aku habis-habisan meluapkan marah. “Masih ada yang mau elu omongin nggak?’
I’m really shutted up nw ! >_<~ Aku hanya menggeleng lemah. Rasa Maluku menguliti habis wajahku. Aku hanya dapat menunduk.
“Kenapa lu? Elu balik lagi kaya Dita kecil 10 tahun lalu tauk ! :]” kalimatnya pelan. Benar-benar membawa anganku pada masa kecil kami dulu. “masih inget nggak, saat elu bilang elu mau jadi bintang Sirius. Bintang paling terang. Terang untuk semua orang. Untuk gua juga”
Inget nggak, saat elu bilang mau jadi pohon. Karena elu ngga mau ninggalin siappun. Dan elu masih inget ini ?” Dika menggandeng tanganku lagi menuju ke bawah pohon ‘kami’ dulu. Ia meraba sisi batang pohon itu. kemudian ia menggosoknya. ~DIKA-DITA~
Aku makin jadi. Aku lagi-lagi dan lagi meleleh. Aku jatuhkan tubuhku di pelukan Dika. Aku menangis kuat dalam dekapannya. Dielusnya rambutku hangat. Rasanya sudah lama hal ini terakhir aku alami. Kami alami.
“Udah ! dasar cengeng! Katanya elu mau berubah jadi cewe kuat semenjak SMP ? lupa lu ?”
“Sialan lu !” aku keluar dari dekapan hangat itu. “harga diri gua runtuh hari ini. Sumpah”
“makin jelek lu begok ! udah cup ! gua beliin melon lho !”
“sumpah garing !” kami tertawa kecil. Dan. . .
Hening lagi. Kami saling menatap dalam satu sama lain. Semakin dalam. Dan dalam. Dika menggapai tanganku. Menggenggamnya. Meletakkannya di dadanya. “Sumpah gua ngerasa aneh. Coba lu rasain”
“gua tau” jawabku berusaha santai.
“Dita.—“ dia menciumku. Dika menciumku. Aku menangis.
“Jangan lakuin ini terus ke gua Dik !”
“Gua sayang sama elu Dit. Anditha Maharani, I love you”
“tapi Anggie? Janji lu? Komitmen—“ diletakkannya telunjuk di bibirku.
“Aku tau. Ini nggak seharusnya”
“ya, kita salah besar. Anggie gimana? Aku ngga bisa.”
“Udah lama Dit, gua mau bilang ini ke elu. Jauh sebelum Anggie. Bahkan Hervie” Dika mulai menyebutkan daftar nama mantannya~-_- “gua Cuma takut, elu bakal jauh. Elu bakal pergi. Gua takut itu. gua terlalu pengecut”
“kenapa harus sekarang, Dik?
“karna gua sekarang tau, kalo hati kita satu”
“Anggie?”
“Kamu yang di hati aku”
“Dika” ku letakkan tanganku yang masih dalam genggamannya ke dada Dika. “Aku sayang kamu. Tapi aku nggak bisa kaya gini. Kita nggak bisa. Kamu harus tetep jalan pada komitmen kamu. Aku rela ngalah. Aku selalu ada buat kamu, tapi bukan untuk di sisi kamu”
“Aku janji Dit. Waktu kita kan tiba nanti” dikecupnya keningku.
Hari damai. Langit jingga menemani kami sore ini di bukit bintang. Bukit tempat kami bermimpi, bercerita, bercita-cita, dan mengungkapkan hati untuk menjadi satu. Untuk kata cinta yang pertama dan terakhir bagi kami. Kami memulai kisah itu dan mengakhirinya pula.

(red:) dari kejauhan tampak Rio mengamati. Wajahnya kecut. Matanya berwang pada bayangan Dika dan Dita. Sudah lama ia disitu. Ia meleleh. Menangis. Dan pergi untuk menghindar diri daripandangan yang memekakkan hati itu~

Comments

Popular posts from this blog

Naskah Drama 7 orang >> "Aduh Ujang"

Demi Trisno (Naskah Drama)

Puisi, Pantun. Gurindam Lingkungan -8baris