BAHAN KEDAP AIR OLEH INSPIRASI ALAM


Barang* yang pada dipajang di toko, makin hari makin rumit n canggih. Ttappi pada tau kagak,.. klu setiap kemajuan teknologi yang ada, terinspirasi oleh alam sekitar kita. Contohnya aja kelompok ilmuwan yang saat inni lagi gencar nge.usahain menciptakan bahan kedap air ramah lingkungan, yang terinspirasi oleh sayap kupu* dan kelopak bunga teratai.

 

* * * * *



Sekelompok ilmuwan di Jepang berusaha menciptakan bahan kedap air ini melalui risetnya terhadap sayap kupu* jenis Morpho sulkowskyi . hayyoww pada tau gk jenis kupu* apa’an taddi??? Kupu* jenis Morpho memiliki sayap bewarna kebiruan yang dapat memantulkan cahaya matahari. Dengan nge.manfaatin bahan dasar yang serupa dan campuran beberapa zat kimia, Zhong-Ze Gu dan ilmuwan lainnya berusaha menciptakan material seperti sayap kupu* jenis Morpho.

Ditempat lain, kelompok ilmuwan yang berasal dari Turki terinspirasi oleh kelopak bunga teratai. Mereka juga mulai mengembangkan bahan tahan air dan material mirip plastik yang jauh lebih murah. Semoga cepet tercipta daah om,..

Bahan material baru ini diharapkan akan berguna untuk melindungi kaca, lensa kamera, dan alat* lain yang mudah banget rusak klu kena air. Ilmuwan* Jepang juga meyakinkan, bahwa bahan* baru tadi dijamin ramah lingkungan en gk nge.butuhin bahan khusus dalam proses pembuatan maupun proses pembersihannya nanti.

Comments

  1. semoga bahan kedap air yangramah lingkungan dapat cepat tercipta

    ReplyDelete
  2. moga makin berkembang kuantitas dan kualitasnya kak :D amiiiin
    sapa tau kakak jadi pelopor inspirasi gitu buat bhan dasar temuan yang baru ?????
    hihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Naskah Drama 7 orang >> "Aduh Ujang"

Demi Trisno (Naskah Drama)

Puisi, Pantun. Gurindam Lingkungan -8baris