Sedikit Belajar Tentang Bahasa Ayam

‘TCK…TCK..TCK…’


Pada ngerti nggk, ntu artinya pa’an?? Klu kalian adalah ayam, mumgkin kalian bakal ngerti…
Kesimpulan berdasarkan penelitian terbaru MEMBUKTIKANNN, bahwa suara ayam ternyata mengandung arti/makna. Umumnya mengandung arti makanan.
Missal : ‘TCK,TCK,TCK” berarti “HEY GUYS DISINI ADA MAKANAN LHOO!!!” (masih mungkin lho)

Ketika seekor ayam jantan sedang mencari makan, mereka akan bersuara, “TCK..TCK..TCK..” Dan saat ayam betina mendengarnya, mereka akan melihat kea rah ayam jantan dan kemudian ikut mencari makanan di sekitar tempat ayam jantan itu tadi, walaupun belum melihat adanya makanan. 

MENGAPA DEMIKIAN?????

“Ayam-ayam itu mencari makanan seperti orang tua mencari kacamatanya yang hilang” ungkap Kak Chirs Evans¸ mahasiswaUniversitas Macquarte, Sidney, Australia.
Dalam percobaan lainnya, terbukti bahwa ayam juga dapat memberitahu teman*nya, bila mendengar sura penyusup lho..!!! Suara yang dikeluarkan pun berbeda, tergantung cara penyusup itu datang menghampiri mereka. Spontan ayam* lain yang mendengar suara peringatan, akan melihat sekeliling.
Para peneliti menguji ayam* dengan makanan. Pada Penyelidikan Pertama, merka meletakkan tiga biji jagung di antara ayam* betina. Biji jagung tersebut, berfungsi untuk membuat ayam* sadar akan adanya makanan di sekitar mereka. “Bagi ayam, jagung itu seperti cokelat bagi kita”, tambah Kak Evans. Kemudian pada Penyelidikan Kedua, para peneliti memutar rekaman suara ayam jantan yang memanggil ayam betina. Hasil yang diperolehmenunjukan bahwa ayam betina yang telah sadar kalau di sekitarnya ada makanan, langsung berusaha mencari lagi tempat untuk mencari makanan yang sama setelah 3 detik mendengar suara ayam jantan. Sementara bagi ayam lain yang tidak mengetahui adanya makanan, baru bereaksi 7.5 detik setelah mendengar suara itu. Walaupun terdapat selisih waktu diantara keduanya, namun secara umum dapat dikatakan bahwa suara ayam memang berguna untuk membantu mereka mencari makanan.
Dari hasil ini, para peniliti menyimpulkan, bahwa respon ayam saat mendegar suara itu, buknlah sekedar kebiasaan ataupun naluri binatang belaka. Suara itu saperti suara “panggilan makan” bagi ayam. Dan reaksi mereka pun dapat ditebak, yaitu menuju tempat makan mereka.

Nah, sekarang uda sedikit tahu kan tentang bahasa ayam??? Coba lagi yyyuukk,,, “TCK..TCK..TCK..TCK…” apa artinya coba???? (arti : yang nulis kutipan ni imut juga,.. Ahihihihi :D)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Naskah Drama 7 orang >> "Aduh Ujang"

Demi Trisno (Naskah Drama)

Puisi, Pantun. Gurindam Lingkungan -8baris